Tutorial Cara Menghapus Label di Blogger

Label merupakan bentuk pengelompokkan satu atau lebih artikel ke dalam suatu kategori tertentu. Dengan kata lain, label juga bisa disebut dengan kategori artikel.

Kegunaan label sangatlah banyak, salah satunya adalah untuk memudahkan pengunjung blog dalam mencari kategori artikel yang dia inginkan dalam blog anda. Anda pun bisa memanfaatkan ini dengan menempatkan label ke dalam menu navigasi ataupun di sidebar blog anda.

Namun seiring berjalannya waktu, dan seiring banyaknya beragam jenis artikel yang telah kita terbitkan di blog kita, ada kalanya kita ingin menyusutkan jenis label kita. Misal saya ambil contoh di blog saya ini. Dulu terdapat label psikologi, pertanyaan besar, sekolah, kebiasaan, serta renungan dan motivasi yang ditotalkan semuanya berjumlah 7 artikel. Kemudian dari kelima label tersebut karena saya pikir itu terlalu banyak, jadi saya memutuskan untuk menghapus kelima label tersebut dan menggantinya dengan satu jenis label saya yaitu "Seputar Kehidupan" yang bisa anda lihat sekarang di blog ini. Dan mungkin masih banyak alasan-alasan lainnya seperti salah tulis label, ingin mengganti nama label dengan nama yang lebih sederhana, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tutorial hapus label di blog

Untuk bisa menghapus label itu bukanlah perkara yang sulit dan sangatlah gampang. Bagaimanakah caranya? Mari simak langkah-langkah nya di bawah ini.

Cara Menghapus Label di Blogger


1. Pergi ke dashboard Blogger, kemudian pada bagian post pilihlah label yang ingin anda hapus
hapus label 1

2. Klik pada bagian kotak yang telah ditandai (lihat gambar di bawah) untuk menyeleksi semua postingan berlabel sama yang ingin dihapus
hapus label 2

3. Klik pada bagian kotak yang memiliki logo label (lihat gambar), kemudian pilih label yang sama dengan label yang ingin kita hapus tadi

4. Sampai disini label anda telah terhapus. Akan muncul pemberitahuan di atas postingan bahwa label yang anda pilih tadi telah terhapus

Itulah tadi Langkah-langkah bagaimana cara menghapus label di blog. Cara ini juga bisa diterapkan pada label-label anda yang lain yang ingin anda hapus. Semoga bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Menghapus Label di Blogger"

Post a Comment