7 Aplikasi Pemutar Video di Android Terbaik dan Bisa Menampilkan Subtitle

7 Aplikasi Pemutar Video di Android Terbaik dan Bisa Menampilkan Subtitle

Bagi anda para pecinta film, baik itu film korea, amerika, indonesia, anime mungkin, pastinya anda tak mau ketinggalan update terbaru dari film kesayangan anda. Maka dari itu setiap ada update seri film terbaru, anda mendownloadnya dari website penyedia film untuk kemudian disimpan di dalam HP ataupun laptop agar bisa ditonton kemudian.


Terkhusus pecinta film luar negeri dan pengguna HP, seringkali ditemui bahwa aplikasi pemutar video bawaan dari HP terkadang tidak bisa menampilkan subtitle dari film yang sudah kita download. Hal ini tentu saja membuat anda jadi kurang menikmati film tersebut karena anda tidak mengerti apa saja yang dikatakan oleh aktor yang ada di film itu. Hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara memindahkan file film tadi ke laptop/komputer, lalu menontonnya lewat itu saja. Tapi bagaimana bagi orang yg hanya memiliki HP saja? Tenang, masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play Store. Dari sekian banyak aplikasi pemutar video yang ada, saya hanya akan mengambil 7 aplikasi pemutar video terbaik untuk Android.


1. VLC For Android


VLC For Android

Aplikasi satu ini mungkin sudah seringkali anda dengar dan lihat karena banyak terinstal di laptop/komputer. Namun jangan salah, aplikasi ini juga tersedia loh untuk Android. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dia mendukung banyak ekstensi video termasuk MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv and AAC. Selain memutar video, kita juga bisa memutar musik melalui aplikasi ini. 


2. MX Player


MX Player

Salah satu aplikasi pemutar video terpopuler di Play Store. Yap, inilah dia MX Player yang banyak juga digunakan oleh Developer Android. Fiturnya yang kaya serta dukungan terhadap subtitle dengan berbagai macam ekstensi membuat aplikasi ini diminati banyak orang dengan total 1 Miliar lebih download.


Fitur unggulan yang terdapat pada MX Player antara lain Hardware Acceleration, Multi Core Encoding, Subtitle Gesture, Privacy Folder, Kids Lock.


3. Video Player All Format/XPlayer (Inshot Inc.)


Video Player All Format/XPlayer (Inshot Inc.)

Aplikasi pemutar video yang mendukung semua format bahkan 4K dan HD. Fitur chromecast juga tersedia bagi kalian yang ingin menonton video melalui TV.


Anda punya video yang tidak ingin diketahui lokasinya oleh orang lain? Tenang, aplikasi ini juga memiliki fitur Private Folder yang mana kalian bisa menyembunyikan video didalam folder yang hanya bisa diakses oleh kalian sendiri. Tak ketinggalan fitur yang tak kalah menarik yaitu background play, dimana kalian tetap bisa memutar video di belakang layar (background) bahkan saat layar HP sedang terkunci. 


4. KMPlayer


KMPlayer

Aplikasi pemutar video KMPlayer merupakan aplikasi yang dapat memutar video hingga kualitas 8K UHD! Tentu saja bagi anda penikmat film dengan adanya fitur ini akan menghadirkan pengalaman menonton film yang sangat memanjakan mata. Aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan, seperti penyesuaian warna (Mengatur kecerahan, kontras, saturasi, rona, dan informasi gamma).


Selain itu, kamu juga dapat mengatur besar video yang sedang ditonton dan dapat memindahkan posisi video dengan gampang, mengubah warna, ukuran, posisi subtitle, dan berbagai macam fitur lainnya.


5. PLAYit


PLAYit

Aplikasi PLAYit dapat memutar video dan juga audio. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengunduh video dari internet dan mentranfernya ke dalam format lain. Hampir semua format audio maupun video didukung oleh aplikasi ini.


Keunggulan lain dari PLAYit adalah mampu mendeteksi semua file video dan audio yang ada didalam memori internal dan eksternal perangkat android serta dapat berbagi file dengan mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur putar di latar belakang sehingga anda tidak perlu selalu berada di aplikasi ini dan bisa beralih ke aplikasi lain ataupun mematikan layar HP anda. Selain itu anda dapat dengan mudah mengatur kontrol pergerakan untuk menyesuaikan kecepatan, volume, serta kecerahan saat video berputar.


6. GOM Player


GOM Player

Sama seperti VLC tadi, GOM Player sudah lama dikenal sebagai aplikasi pemutar video untuk komputer/laptop. Namun sekarang GOM Player hadir di android dan bisa digunakan untuk memutar video dengan berbagai format.


Fitur yang tersedia di dalam GOM Player cukup banyak serta juga bisa membaca subtitle. Bagi anda pecinta film luar negeri hal ini sangatlah membantu dalam menikmati film sembari membaca subtitle nya. Aplikasi ini cukup populer di Play Store hingga saat ini sudah didownload oleh lebih dari 5 juta pengguna dengan rating 4,1.


7. Oplayer


Oplayer

Bagi anda pecinta film yang ingin menikmati fitur terbaik dari sebuah aplikasi dan tidak ragu untuk mengeluarkan uang, maka OPlayer adalah pilihan terbaik anda. Aplikasi ini adalah pemutar video berbayar yang tersedia di Play Store. OPlayer mendukung hampir semua format video bahkan video dengan kualitas 4K atau Ultra HD mampu dijalankan oleh aplikasi ini dan dapat memutarnya dengan definisi tinggi. Aplikasi ini juga dapat melindungi video kesayangan anda agar tidak bisa dilihat atau dihapus saat orang lain sedang menggunakan perangkat anda.


Fitur unggulan lainnya yang tak kalah menarik adalah pemutar video yang mengambang sehingga anda tetap dapat menikmati video yang sedang diputar sembari membuka aplikasi lain, dapat dengan mudah diubah ukurannya serta dipindah-pindah tempatnya. Selain itu anda juga tetap dapat menikmati video yang sedang diputar di latar belakang.


Itulah tadi 7 Aplikasi Pemutar Video Terbaik yang juga dapat menampilkan subtitle yang pastinya disukai para pecinta film mancanegara. Silakan dipilih aplikasi mana yang anda sukai.


Apabila terdapat kebingungan dalam memilih aplikasinya ataupun ada kendala dalam menggunakan aplikasi yang sudah saya jelaskan diatas, silakan berdiskusi dibawah agar nanti saya bisa membantu atau mungkin ada orang lain yang membantu.