Cara Mudah Melihat Password WiFi yang Tersimpan di Android

Di saat ingin menyambungkan koneksi wifi anda kepada teman atau sanak saudara anda lupa password wifi anda? Atau mungkin anda memiliki teman yang sudah tersambung ke sinyal Wifi tapi dia lupa passwordnya? Terus bagaimana cara melihat password wifi tersebut? Tenang, disini saya akan memberikan solusinya kepada anda.

Tapi sebelumnya ada syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu, HP android anda harus sudah dalam keadaan root. Cara rooting android berbeda-beda tergantung jenis dan merk HP android yang anda miliki. Jika HP anda belum di root, anda bisa cari sendiri tutorialnya di mesin pencari seperti Google, Bing, dan lainnya sesuai dengan merk dan jenis HP anda. Jika sudah di root, silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Baca juga: Tipe-tipe Data di Dalam Pemrograman C++


Cara Melihat Password WiFi di Android

  1. Download terlebih dahulu apk Wifi Password di Play Store. Ada banyak sekali aplikasi sejenis, anda bisa pilih sendiri ingin menggunakan yang mana sesuai selera. Namun dalam tutorial ini saya menggunakan aplikasi “Wifi Password”.


  2. Instal aplikasinya seperti biasa.
  3. Buka aplikasinya. Jika muncul permintaan akses root dari SuperUser, silahkan pilih Allow/izinkan.

    .
  4. Tunggu sebentar, dan aplikasi pun akan menampilkan Password dari berbagai akun wifi yang pernah terhubung ke HP anda.


Itulah tadi Tutorial Cara Melihat Password Wifi melalui android, gampang bukan? Jika masih ada yang kurang jelas atau yang belum anda paham, silahkan tanyakan di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Melihat Password WiFi yang Tersimpan di Android"

Post a Comment